Rabu, 11 Juli 2012

Pelatihan Fasilitator Desa/Kelurahan Warga Peduli AIDS di Kebumen bagi 35 Desa

Selama tiga hari Dinas Kesehatan Kabupaten Kebumen menyelenggarakan Pelatihan Fasilitator Desa/Kelurahan Warga Peduli AIDS di Kebumen bagi 35 Desa. Pelatihan  dilaksanakan pada tanggal 12 hingga 14 Juli 2012, dengan mengambil tempat di Aula Dinas Kesehatan. Peserta pelatihan berasal dari Forum Kesehatan Desa (FKD), yang merupakan perwakilan dari masing-masing wilayah Puskesmas.

Pelatihan Fasilitator Desa/Kelurahan Warga Peduli AIDS di Kebumen, merupakan tindak lanjut dari Pelatihan Fasilitator WPA Kecamatan beberapa waktu lalu, dengan melibatkan Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK), Dinas Nakertransos, Dinas Pendidikan dan Olah Raga, Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Dinas Kesehatan dan dari unsur KPAD Kebumen serta LSM Peduli AIDS di Kebumen.

Dalam sambutan pembukaanya, Kepala Dinas Kesehatan Kab. Kebumen yang disampaikan oleh Kepala Bidang Pengendalian Masalah Kesehatan, menyatakan bahwa, pelatihan ini merupakan serangkaian kegiatan yang sudah ditempuh dalam upaya pengendalian HIV/AIDS di Kebumen. Disampaikan juga, bahwa upaya-upaya lain yang sudah dan tengah dilaksanakan oleh Dinas Kesehatan bersama KPAD dalam pengendalian kasus HIV/AIDS di Kebumen antara lain: Optimalisasi pelayanan VCT mobile, Pelatihan PITC bagi Tenaga Kesehatan di Puskesmas, P3, Rumah Sakit Negeri dan Swasta.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar